Thursday, June 10, 2010

Gossip? huh JUST gossip.


Girls. Gossip.

dua kata yang berdekatan. Uh tepatnya bersangkutan. Cewek mana sih yang gak suka gossip? Hampir 99% (oke ini bukan hasil analisa sebenarnya tapi hanya perkiraan gue) cewek di belahan dunia manapun suka ngegossip dan itu udah jadi salah satu hobby atauuu tradisilah dari kaum wanita. Apalagi kalo udah ngumpul sama temen- temen, kesukaan cewek ya ngegossip.

Tapi itu wajar sih, karna yang gue bilang tadi, untuk cewek gossip itu biasa banget. Cuma menurut gue yang namanya gossip ya cuma gossip, suatu berita yang belum pasti kebenerannya, malah rata- rata gossip yang dibahas perempuan itu cuma rumor atau kabar angin biasa, haha. Contoh kayak gossip yang lagi HOT BANGET yaitu Video yang sebenernya gak pantes untuk dibahas antara ariel dan luna maya, sama ariel dan cut tari itu. It is real or fake aja kita belum tau pasti, kenapa harus heboh banget sih? sampe seluruh infotaiment sibuk beritain itu doang, Okey gue tau sang tokoh dalam video itu adalah Artis kalangan atas, tapi apa harus seheboh itu beritanya? sampe- sampe jadi 1st Trending Topics di Twitter. One BIG question for all of Indonesian, Are You Proud Of This?! kalo jawaban gua adalah absolutely, NO! Ini memalukan kali, memalukan nama Indonesia dan memalukan artisnya itu sendiri. Apa dunia luar bangga dengan ngeliat trending topics "Ariel Peterporn" yang dari Indonesia itu? pasti engga kan? Tapi anehnya, seolah- olah orang Indonesia bangga dengan itu. Gatau iya apa engga ya, tapi kalo emang orang Indonesia gasuka ngebahas tentang itu, gak mungkin kan bisa sampe jadi 1st trendtop di twitter?

Padahal kalo kita sadar sih masih banyak banget masalah di Indonesia yang lebih penting buat dibahas. Gausah jauh- jauh deh ya, itu video yang belum jelas pelaku pastinya siapa yang kalaupun itu video real cuma akan ngerugiin artisnya aja sampe dibahas secara serius, kenapa lumpur lapindo yang udah bertahun- tahun nyembur dan gak jelas siapa yang harus bertanggung jawab padahal udah jelas- jelas ngerugiin masyarakat banyak dicuekin gitu aja? Hello??? Apa kalian gak sadar tentang semua ini? Sekali lagi, pikirin itu.

Hmmm tapi mungkin itulah Indonesia, dan untuk ini, kita gabisa nyalahin siapapun atau pihak manapun. Yang dibutuhkan sekarang ini adalah, kesadaran akan etika ngomongin orang, apakah 'aib' orang harus dibahas segitu besarnya? sementara masalah masyarakat yang amat sangat dirugikan itu diabaikan?. Itu yang harus kita yakinin di diri kita sendiri. Gue sih sebagai seorang pelajar cuma turut prihatin akan ini.

xoxo, GC
ps: whoever you, no offense yow :)

No comments:

Post a Comment