Monday, July 19, 2010

HEYAA!!!

Hallo semua, Lama sekali aku tidak memposting disiniiii aaa kangennya dengan blog iniii. Chatbox sudah penuh dan belum ku bales satu- satu huhuu. Maaf yaaa aku terlalu sibuk dengan kegiatan ini itu sampe lupa update blog. Heheee.

Di posting ini aku sama sekali gamau menggunakan bahasa inggris, karnaaaaa aku mau menceritakan tentang Indonesia! Jakarta! Padang! ahahai. Yups, liburan kemarin aku menghabiskan waktu di Jakarta dan Padang. Buatku Jakarta memang gak terlalu banyak berubah, disamping lagi aku udah sering pulang ke Jakarta. Jadi memang gak ada yang begitu spesial pas kemarin aku balik.

Tapi yang seru diliburan kali ini, aku pulang kampung! haha ke kampung ibuku. Ya, ibuku ada keturunan Padang, jadi kemarin aku, kakak ku dan ibu ku (karena ayahku tidak bisa ambil cuti, jadilah kami hanya bertiga) memilih untuk berlibur ke Padang. Sejenak menjauhkan diri dari sesaknya kota metropolitan Jakarta.

Padang? Jujur pertama kali aku mendengar tentang rencana liburan kesana rasanya malaaasss banget. Apasih bagusnya Padang? cuma desa gitu doang kan? Hmm tapi daripada gak liburan akhirnya aku nurut aja sama ibuku.

Ini pertama kalinya aku ke Padang. Karena ibuku sendiri jalan pulang kampung, sampai- sampai aku baru tau kampung ibuku setelah umurku 13 tahun begini, haha. Aku berangkat tanggal 2 Juli pagi, pesawat kami berangkat pukul 7.00 perjalan Jakarta- Padang menempuh waktu sekitar 1,5 jam. Sampai di bandara, kami naik mobil menuju kampung ibuku, yang menghabiskan waktu 3 jam dari kota Padang. Jujur aku sempat mengira bahwa ini akan menjadi perjalanan yang paling membosankan sepanjang masa, sepanjang abad ke 20 ini. Tapiii,, POWWW!! Sungguh takjup aku melihat pemandangan desa, Gunung, Sawah, Perumahan sederhana, Air Terjun, Bekas- Bekas kerusakan akibat longsor dan gempa yang belakangan ini sering terjadi di Padang sangat memikat hati ku. Indah. Bagus. Keren. Sempurna. Ini serius, bukan bermaksud sombong ya, ini pertama kalinya aku berlibur ke desa. Tapi sungguh entah kenapa aku sangat menyukai suasana disini. Nyaman, Tentram, Sejuk, Menenangkan.

Sampai di Kampung ibuku, kami disambut beberapa keluarga ibuku yang memang masih tinggal di Padang selama ini. Aku diajak masuk ke rumah ibuku, yang sederhana, namun tetap terasa nyaman. Singkat cerita saja, seminggu penuh kuhabiskan disana, tak ada rasa bosan sedikitpun, bahkan sepertinya kata bosan tidak sempat lewat di otak ku. Walaupun kami pergi ke kebun jagung sampai badanku penuh lumpur karena terpeleset. Walaupun kami pergi ke sawah yang membuatku cukup trauma digigit lintah. Walaupun kami pergi mengelilingi desa yang membuatku kebal dengan anjing liar yang berkeliaran begitu saja. Itu pengalaman, mmm.. Pengalaman yang tak akan tergantikan. Jauh dari Jakarta, Jauh dari masalah, aku merasa, bebas.

ps: mungkin foto- fotonya menyusul. Aku akan segera mempostingnya nanti, kalian harus tau betapa indahnya Padang ;)

xoxo, GC.

No comments:

Post a Comment