Friday, May 28, 2010

Alone doesnt always mean Lonely.

Hidup di negri orang tuh gak enak loh, harus bisa hidup serba sendiri. Mulai dari urusan rumah tangga sampai sekolah harus bisa kita handle sendiri. Dan itu terjadi pada gue. Dalam situasi kayak gini, semua kegiatan hidup gue itu tergantung sama mood. Karna semuanya jg tergantung gue, gue mau ini yang ini mau itu ya itu. Tapi, bukan berarti gue bisa seenak mau gue ngelakuin apapun, semuanya tetep butuh pertimbangan dari segala sisi.

Nah, itu yang kadang bikin kita jenuh dan ngerasa kesepian. Ngebuat kita berpikir kalo hidup ini membosankan, Tapi sebenernya engga kok, walaupun emang secara kenyataan kita sendirian bukan berarti kita kesepian.

Theres still many people around you who need you and people you need.

karna kita makhluk sosial yang gaakan bisa hidup sendirian, makanya Tuhan menciptakan orang lain untuk kita, dan menciptakan kita untuk orang lain. Cara supaya gak ngerasa sendirian itu gampang sebenernya, lo tinggal bikin suasana rumah atau tempat tinggal lo senyaman mungkin, buat sedemikian rupa supaya lo bisa enak ngelakuin apa aja. Jadi dalam keadaan apapun lo tetep ngerasa comfortable. Terus yang kedua, cari temen sebanyak mungkin, karna dengan meluasnya pertemanan lo dengan orang lain, itu akan ngebuat lo punya banyak saudara, itung- itung mereka bisa gantiin keluarga lo untuk sementara. Tapi tetep, hati- hati untuk memilih temen, kalo kira- kira dia membawa kita ke hal- hal yang negatif sebaiknya kita jauhin, karna kalo bukan kita yang ngajaga diri kita sendiri, siapa lagi? yang ketiga jangan suka berpikir atau menuhin pikiran lo dengan hal- hal negatif yang terlalu berlebihan, karna dengan kayak gini lo bisa jadi parno sendiri, dan malah jadi ganggu semua kegiatan. Pikir dr sisi possitif terlebih dahulu baru sisi negatifnya, dengan kayak gitu lo jadi gak terlalu parno.

Hehehem okee itu aja sih yang mau gue share ke kalian, jujur aja ini pengalaman pribadi gue yang tinggal di Singapore buat sekolah. Hopefully its helpful for you :)

xoxo,GC

No comments:

Post a Comment